Home » 2014 » December » 19 » Tips Alami Mengatasi Sakit Kepala
5:12 AM
Tips Alami Mengatasi Sakit Kepala

Tips Alami Mengatasi Sakit Kepala – Salah satu penyakit yang banyak diderita dan dianggap lumrah adalah sakit kepala. Bagi sebagian orang mungkin ini menjadi hal yang sangat biasa atau bahkan hal yang sering terjadi karena kondisi fisik yang kurang sehat. Walaupun terasa ringan namun jangan pernah menyepelekan penyakit ini, apalagi jika tidak kunjung sembuh dalam waktu lama.

Jika hal ini terjadi, anda perlu memeriksakan ke dokter atau klinik terdekat. Sakit kepala jika tak kunjung sembuh akan sangat mengganggu aktifitas dan keseharian kita. Sakit kepala juga sangat menggangu konsentrasi, terutama bagi anda yang sedang mempelajari sesuatu atau sedang dalam masa belajar di kampus atau di sekolah.

Perlu anda ketahui bahwa sakit kepala ternyata juga merupakan salah satu indikasi adanya penyakit kanker. Terutama kanker otak yang letaknya berada di kepala. Jadi bagi anda yang mengalai hal ini sebaiknya waspada dan jangan menganggap enteng hal ini.

Seringkali sakit kepala menyerang pada bagian kepala bagian kiri dan kanan yang biasa disebut migran atau sakit kepala sebelah. Apabila penyakit ini menyerang pada seluruh bagian kepala anda, maka anda harus berhati-hati sebab, mungkin saja ini adalah indikasi anda terkena penyakit. Segeralah minum obat dan konsultasikan penyakit anda ke dokter.

Berikut ini adalah tips alami bagi anda untuk mengatasi sakit kepala yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

  1. Istrirahat

Seseorang yang terlalu capek terkadang riskan terkena sakit kepala. Mungkin diakibatkan karena aktifitas berlebih atau kurang tidur. Untuk itu senjata paling ampuh adalah dengan istirahat. Istirahat berfungsi untuk mengembalikan tenaga yang terkuras setelah beraktifitas seharian.

  1. Relaksasi

Salah satu obat sakit kepala yang cukup berpengaruh adalah relaksasi. Kegiatan ini dapat mengurangi kepala yang sakit karena apabila tubuh direlaksas, maka akan merasa lebih relaks dan nyaman. Kondisi nyaman dan relaks inilah yang membuat kepala anda nyaman dan hilang sakit kepala karena terlalu banyak pikiran.

  1. Pijat

Apabila bagian kepala dilakukan pemijatan, maka akan membuat anda nyaman karena otot-otot yang ada di kepala anda menjadi kendur, sehingga kepala anda menjadi lebih nyaman.

  1.  Minum

Meminum air, baik itu air putih, berwarna, teh atau kopi membantu anda menambah cairan dalam tubuh. Semakin anda banyak minum air putih, sehingga resiko sakit kepala menjadi kecil, apalagi ditambah minum teh ataupun kopi. Kandungan kafein yang ada didalamnya dapat memberikan anda rasa rileks, akan tetapi jangan terlalu berlebihan karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga tidak terlalu baik buat tubuh anda.

  1. Obat-Obatan

Apabila semua langkah itu sudah dilakukan tetapi masih merasakan sakit kepala yang mengganggu. Tidak ada salahnya mengkonsumsi obat sakit kepala. Sesuai dengan dosis dan anjuran dari dokter.

Views: 69 | Added by: chika1 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar