Home » 2014 » December » 24 » Tren Infused Water Yang Wajib Anda Ikuti
7:19 AM
Tren Infused Water Yang Wajib Anda Ikuti

Tren infused water yang wajib anda ikuti - Tren kali ini juga bermanfaatan bagi kesehatan anda. Umumnya buah-buahan segar diolah dengan cara dijus sebelum diminum. Kini temukan olahan baru yang lebih mudah dan cepat untuk mengonsumsi buah-buahan segar. Cara penyajian infused water yang baik adalah menyiapkan buah, sayuran atau herba yang akan dijadikan bahan infused water. Cuci semua bahan hingga bersih dengan air mengalir. Potong semua bahan kecil-kecil dan masukkan ke dalam botol minum. Tambahkan air masak kira-kira 500 ml ke dalam botol. Simpan dalam lemari es selama 2 jam agar sari-sari bahan melarut. Infused water siap diminum. Satu racikan infused water ini dapat digunakan 2 kali. Setelah racikan pertama habis airnya, buahnya masih bisa dimanfaatkan. Tambahkan lagi air dan simpan selama 2 jam sebelum diminum. Ganti racikan setelah dua kali pakai. Tetapi jangan hanya karena tren saja anda mengonsumsinya, kenali juga manfaat bahan-bahan yang dimasukkan ke air dalam botol tersebut.

 

Buah-buahan yang paling banyak dijadikan bahan untuk infused water adalah buah yang memiliki rasa asam (acid) seperti lemon, jeruk nipis, stroberi, jeruk, dan kiwi. Selain buah-buahan, anda juga dapat menggunakan sayur-sayuran dan dedaunan seperti mentimun dan daun mint sebagai bahan dalam membuat infused water. Bahan-bahan yang disarankan adalah sebagai berikut:

  1. Mentimun

Kandungan air dan silika yang tinggi pada mentimun dapat mengatasi dehidrasi. Selain itu mentimun juga berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk tubuh.

  1. Daun mint

Daun mint dapat memberikan variasi rasa yang unik pada air infused water. Air akan terasa sedikit lebih manis dan menyegarkan. Bermanfaat juga bagi pencernaan, meringankan asma dan depresi serta membantu menenangkan pikiran.

  1. Lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis memiliki rasa yang cenderung asam. Kandungan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh merupakan salah satu manfaat dari bahan ini. Lemon dan jeruk nipis juga efektif menurunkan berat badan melalui pembakaran lemak. Manfaat lain yaitu dapat membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi mual, mencerahkan kulit, dan mencegah bau mulut tidak sedap.

  1. Kiwi

Buah ini sangat efektif bagi anda yang sedang melakukan proses penurunan berat badan (diet). Meskipun relatif mahal, buah kiwi sangat banyak manfaatnya, diantaranya dapat mengurangi kadar trigliserida sehingga baik untuk kesehatan jantung, menangkal radikal bebas dalam tubuh, memiliki kalori rendah sehingga baik untuk diet, memperbaiki metabolisme tubuh, menjaga kesehatan mata dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Stroberi

Stroberi mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan mata dan kekebalan tubuh. Selain itu stroberi juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit wajah. Manfaat lain adalah memperbaiki sel-sel yang rusak, serta menurunkan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan Demensia.

 

 

 

 

 

Category: kesehatan | Views: 112 | Added by: chika1 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar