Home » 2014 » December » 24

Cara tepat  dan sehat rawat gigi dan mulut – Kondisi kesehatan mulut sangat penting karena mulut terkadang menjadi salah satu indikator kesehatan anda. Mulut menjadi organ masuknya makanan yang juga  mempengaruhi kesehatan kita.

Selain terhadap kesehatan, mulut dan gigi juga berperan dalam penampilan dan membentuk pandangan orang. Mulut yang sehat, bersih dan wangi akan membuat anda lebih menarik dan tampil percaya diri. Sedangkan mulut yang kotor dan bau dapat menjadikan anda tampil kurang baik di hadapan orang lain.

Berikut ini berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

  1. Lebih baik menggunakan Dental Floss, dari padaTusuk Gigi

Terkadang seusai makan kita terpaksa harus mengeluarkan sisa makanan yang berada di celah gigi. Kondisi ini jika dibiarkan dapat merusak dan menjadikan gigi berlubang. Sebelum menggunakan tusuk gigi, lebih baik anda berfikir ula ... Read more »

Category: kesehatan | Views: 503 | Added by: chika1 | Date: 12.24.2014 | Comments (0)

Solusi sehat makan di saat sibuk – Kesibukan terkadang membuat kita terlena dengan semuanya. Bahkan untuk kebutuhan pokok pribadi bisa terlupakan. Salah satunya adalah makan. Makan menjadi hal pokok yang harus dilakukan setiap harinya. Namun karena kesibukan tertentu menjadikan diri kita terkadang lupa atau bahkan harus melakukanya di tempat kerja.

Namun jangan sampai kesibukan tersebut membuat kebutuhan nutrisi dalam tubuh anda tidak bisa terpenuhi. Kesibukan bukan alasan kita untuk terhindar dari hidup sehat. Berikut ini berbagai cara solusi sehat makan pada saat anda sedang dalam kesibukan.

  1. Tetap lakukan sarapan pagi

Melakukan sarapan pagi adalah hal yang sangat penting. Produktifitas akan menguras energi anda pada pagi dan siang hari. Sehingga untuk menjaga konsentrasi dan stamina, kita harus tetap sarapan pagi. Perlu anda ketahui saatbangun tidur, metabolisme otak meningkat dan dibutuhkan glukosa s ... Read more »

Views: 506 | Added by: chika1 | Date: 12.24.2014 | Comments (0)

Tren infused water yang wajib anda ikuti - Tren kali ini juga bermanfaatan bagi kesehatan anda. Umumnya buah-buahan segar diolah dengan cara dijus sebelum diminum. Kini temukan olahan baru yang lebih mudah dan cepat untuk mengonsumsi buah-buahan segar. Cara penyajian infused water yang baik adalah menyiapkan buah, sayuran atau herba yang akan dijadikan bahan infused water. Cuci semua bahan hingga bersih dengan air mengalir. Potong semua bahan kecil-kecil dan masukkan ke dalam botol minum. Tambahkan air masak kira-kira 500 ml ke dalam botol. Simpan dalam lemari es selama 2 jam agar sari-sari bahan melarut. Infused water siap diminum. Satu racikan infused water ini dapat digunakan 2 kali. Setelah racikan pertama habis airnya, buahnya masih bisa dimanfaatkan. Tambahkan lagi air dan simpan selama 2 jam sebelum diminum. Ganti racikan setelah dua kali p ... Read more »

Category: kesehatan | Views: 470 | Added by: chika1 | Date: 12.24.2014 | Comments (0)

Masih suka galau? pikirkan kesehatan jasmani anda - Tren perilaku anak muda yang sedang ramai ini ternyata berdampak negatif bagi kesehatan jasmani. Selain kesehatan rohani, jasmani juga akan ikut terganggu apabila perilaku galau berlangsung semakin lama. Perilaku galau merupakan suatu perilaku sesorang dengan keadaan pikiran ataupun hati yang kacau karena suatu masalah tertentu sehingga menyebabkan kecemasan dan perasaan tidak menentu. Tanda atau gejala orang yang sedang dalam keadaan ini yaitu murung, cemas atau selalu sedih tanpa sebab. Perilaku galau adalah ekspresi atau tindakan reflek dari apa yang terjadi di dalam otak, hati atau keseimbangan di dalam tubuhnya.

 

Galau identik dengan kondisi emosi negatif, selalu uring-uringan dan cenderung tidak mau menerima masukan atau opini orang lain. Emosi negatif akan merangsang kelenjar Hypotalamus untuk menstimulasi hormon-hormon tertentu untuk diproduksi berlebih. Hormon yang diproduksi dalam tubuh sese ... Read more »

Category: kecantikan | Views: 486 | Added by: chika1 | Date: 12.24.2014 | Comments (0)